Menanggapi maraknya isu penyedotan pulsa yang akhir-akhir ini banyak dikeluhkan oleh pelanggan seluler, PT Indosat Tbk menyatakan akan mencegah upaya dan praktek yang berpotensi dapat merugikan pelanggan.
Menanggapi keluhan pelanggan terkait layanan SMS Premium, berikut ini adalah upaya yang telah dan akan dilakukan Indosat antara lain:
Mengimplementasikan konfirmasi 2 tingkat dimana sebelum berlangganan pelanggan akan ditanya ulang apakah pelanggan yakin akan berlangganan layanan bersangkutan.
Memberlakukan single key “STOP” utk melakukan Unreg atau menghentikan layanan bersangkutan.
Menerapkan Single Short Code untuk berhenti layanan
Melakukan audit data dari CP secara berkala
Melakukan mekanisme kontrol sehingga trafik yang dikirim melalui Content Provider (CP) akan selalu melalui Indosat dan dicek keabsahan dari nomor tersebut
Mengimplementasikan sistem denda dan sanksi bagi CP yang layanannya mendapat komplain dari pelanggan dalam batas jumlah tertentu.
“Indosat berkomitmen menghindari praktek-praktek bisnis yang tidak sehat yang berpotensi merugikan pelanggan dalam bentuk apapun, melalui berbagai upaya penyempurnaan baik yang bersifat preventif maupun memberi solusi terbaik” ujar Sumantri Joko Yuwono, Group Head Product Development & Management Indosat.
|
0 komentar:
Posting Komentar